Artikel Terbaru :

Desain Kantor Yang Akan Membuat Anda Betah


Bekerja seharian didalam ruangan akan selalu menimbulkan kejenuhan bagi para pekerja dan pegawainya. Terutama sekali bila itu adalah hari senin dimana semua kegiatan kerja akan dimulai di hari itu. Banyak sekali pekerja kantoran sangat malas untuk bangun pagi dan bergegas berangkat ke kantor mereka.

Hal demikian biasanya dianggap wajar bagi kebanyakan pekerja di tanah air. Namun untuk mereka yang bekerja di perusahaan Red Hat, sebuah perusahaan yang berlokasi di Raleigh, North Carolina Amerika Serikat. Kantor baru Red Hat ini adalah sebuah bangunan atau gedung yang sudah jadi dan lalu mereka merenovasi sedikit dengan menambahkan cirikhas dan karakter perusahaan.


Untuk menangani renovasi ini, Red Hat menunjuk IA Interior Architects, yaitu sebuah perusahaan desain interior untuk menyelesaikan dan mendesain kantor mereka yang berada tepat di pusat kota itu. Hasilnya adalah, selain renovasi interior, mereka juga menambahkan kesan yang menyegarkan pada facade bangunan mereka.

Kantor Red Hat ini mempunyak tiga lantai, dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, terdiri dari Kantin, dan fasilitas olah raga seperti, kolam renang, tenis meja, lapangan hoki, masih ada pula fitness center. Kantor ini juga masih memiliki lapangan atau teras luar yang cukup luas sekitar 325 meter persegi. 

Untuk pencahayaan ruangan ketika ruang mulai gelap, dipakai lampu gantung berwarna orange dan memiliki bentuk bulat. Meski begitu kantor Red Hat ini sengaja di rancang dengan menggunakan jendela yang cukup luas dan besar. Tujuannya adalah supaya kondisi ruang bisa terang dengan pencahaan alami dan memberikan view pemandangan yang menawan dari kota Raleigh.

Logo merk Red Hat terdiri dari palet warna hitam, abu-abu dan merah menyala, yang membentuk lingkungan yang energik. Pekerja dan para staff disini akan menikmati makan siang, bersantai atau istirahat di salah satu ruangan yang penuh dengan sofa modular.



Pada lobi depan, ketika kita masuk ke lobi utama, akan disambut oleh panel kaca warna merah tepat di belakang meja resepsionis. Dari balik panel kaca itu terdapat ruang makan atau kantin.

Selain itu di belakang atau di balik lobi pada dinding dipenuhi hiasan yang berupa kertas tagihan yang berwarna warni. Kertas ini sangat menarik dan mereka mendapatkannya dari museum lokal CAM Raleigh. Warna visual yang cerah ini cukup menarik perhatian para pengunjung kantor Red Hat ini. 


Suasana cerah dan ceria dari kantor inilah yang membuat para pegawai dan pekerja merasa betah dan giat bekerja di tempat ini. Desain yang tepat akan membuat para pekerja juga menjadi bersemangat ketika melakukan aktivitas kerja mereka.


Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Didukung Oleh : Virtuhouse.com | RG Movie | Kedirishop
Copyright © 2015. Griya Mapan
Template dibuat oleh Maskolis Publikasi oleh Mas Template
Griya Mapan didukung oleh Blogger