Artikel Terbaru :

Rumah film "UP" akan dihancurkan

Rumah tua yang berada di kawasan Ballard Seattle, Washington yang merupakan inspirasi dari film Disney "UP" terancam akan di hancurkan. Rumah tua itu memiliki cerita yang mirip dengan apa yang di filmkan pada UP.

Menurut yang disampaikan oleh Dailymail, pemilik rumah yaitu Edith Macefield memiliki kisah yang mirip dengan yang dialami oleh kakek Carl Federicksen toko utama film UP. Edith Macefield meninggal pada tahun 2008, dia telah menghabiskan hidupnya selama 60 tahun tinggal di rumah itu.


Selain itu, kemiripan kisah Edith dan Carl Federiksen adalah ketika Carl Federiksen diberi tawaran untuk pindah dengan sejumlah uang yang cukup banyak. Hal ini juga dialami oleh Edith, bahkan kala itu dikabarkan Edith menerima tawaran dari developer sekitar USD 1 juta atau kalau saat ini dengan kurs 13.000 maka sekitar 13 miliar rupiah.

Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah. Edith menilai apa yang di alaminya ketika tinggal dirumah itu sangatlah tidak ternilai. Begitu banyak kenangan indah yang dialami oleh Edith. Selain itu didalam rumah Edith juga banyak dilengkapi oleh koleksi-koleksi alat musik dan beberapa koleksi keramik.

Manager proyek saat itu adalah Barry Martin pada tahun 2007. Martin adalah orang yang sangat dekat dengan Edith. Menurut kabar selama pengerjaan proyek di sekitar rumah Edith itu, Martin yang selalu merawat Edith yang tinggal seorang diri setiap harinya. Pada akhirnya ketika Edith meninggal, rumah tua itu pun di wariskan kepada Barry Martin.

Tidak lama berselang setelah menerima warisan rumah itu, Martin melelang rumah tersebut, dan terjual dengan harga USD 390 ribu, atau sekitar Rp. 4 miliar. Dalam buku yang ditulisnya, melalui pelelangan tersebut Martin berharap pemilik baru rumah akan tetap menjaga rumah itu tetap seperti apa adanya, dan melestarikan bentuk arsitekturnya.

Tetapi pemenang lelang adalah pihak pengembang dan pemenang lelang itu merencanakan untuk menghancurkan rumah legendaris itu dan membangun kembali sesuai dengan yang diinginkan pihak pengembang.

Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Didukung Oleh : Virtuhouse.com | RG Movie | Kedirishop
Copyright © 2015. Griya Mapan
Template dibuat oleh Maskolis Publikasi oleh Mas Template
Griya Mapan didukung oleh Blogger