Artikel Terbaru :

Cara Mendesain Interior Rumah Dengan Gaya Country

Salah satu gaya desain interior yang paling sering diaplikasikan pada rancangan suatu ruangan adalah gaya country. Gaya country memiliki style yang menarik, dimana ia di dominasi oleh warna-warna earthtone, material yang di ekspos, dan berbagai benda vintage yang diatur sedemikian rupa menjadi salah satu unsur elemen dekorasi. Elemen tadi akan membentuk dan menciptakan suasana yang hangat dan sangat personal untuk pemilik rumah.

Biasanya dalam dekorasi ruang bergaya country akan menggunakan unsur kayu sebagai penutup dinding utama, dengan kayu yang di biarkan apa adanya dengan texture yang terlihat asli. Juga untuk furniture selalu menggunakan yang bertype classic atau vintage. Sehingga furniture bisa menyatu dengan dinding dan menciptakan suasana yang nyaman dan hangat.

Cara paling sederhana untuk menghasilkan gaya country pada desain interior anda adalah cukup menhadirkan lima unsur yang paling banyak digunakan pada rumah bergaya country.

• Earthtone Colors

Warna earthtone atau warna natural sangatlah cocok untuk memberikan nuansa country. Warna natural itu diantaranya adalah putih susu, putih gading, cokelat kayu, krem, juga merah bata. Warna ini biasanya sangat hangat dan bersifat alami seperti warna material alami.

• Material Ekspos

Alam pedesaan dengan nuansa yang sedikit rustic bisa juga sangat identik dengan gaya country. Anda bisa menggunakan material seperti batu alam, kayu, bahkan batu kali sebagai pelapis dinding. Kayu bisa anda pakai untuk lantai dan plafon. Dan yang terpenting adalah, biarkan material itu apa adanya, polos saja, tanpa bahan finishing. Hal tersebut akan menonjolkan kesan natural dan alami.

• Motif Floral

Anda juga bisa menggunakan motif bunga yang memiliki warna kalem atau pastel. Motif bunga ini bisa saja berwarna merah muda, biru langit, hijau tosca. Bunga-bunga itu adalah menjadi ciri khas interior desain gaya country. Pengaplikasian motif bunga ini juga tidak pada semua furniture, cukup ditampilkan sebagai aksen saja, misalnya pada sofa, atau arm chair.

• Elemen Vintage

Elemen dekorasi yang bergaya masa lalu, atau vintage akan sangat memberikan nuansa bergaya country. Anda bisa meletakkan beberapa benda kuno seperti mesin jukebox, atau jam dinding kuno, yang masih kelihatan menawan untuk menghiasi ruangan interior anda.  Selain itu anda juga bisa memakai sofa atau kursi yang memiliki kharakter unik, terutama yang pernah menjadi trend di masa jayanya, seperti perabotan tahun 50, tahun 70 dan sebagainya.

• Bermain Kain dan Renda

Kain dan renda adalah salah satu ciri khas ruangan bergaya country. Anda bisa menggunakannya untuk horden, taplak meja, sarung bantal, pelapis sofa. Selain itu anda juga bisa menampilkan renda pada boneka-boneka sebagai pajangan. Misal boneka wanita eropa dengan pakaian khasnya yang memakai baju berenda.

Berikut ini beberapa contoh desain interior bergaya country yang diambil dari berbagai sumber :









Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Didukung Oleh : Virtuhouse.com | RG Movie | Kedirishop
Copyright © 2015. Griya Mapan
Template dibuat oleh Maskolis Publikasi oleh Mas Template
Griya Mapan didukung oleh Blogger