Artikel Terbaru :

Cara Menata Kamar Tidur Yang Nyaman

Kamar tidur adalah ruangan paling cocok untuk melepas lelah, baik cuma beberapa saat ataupun untuk istirahat total ( tidur ). Karenanya penting untuk diperhatikan bagaimana menata kamar tidur yang nyaman, sehingga kita bisa merasa nikmat dan benar-benar segar setelah melepas penat ataupun tidur.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk menata kamar tidur yang nyaman cantik juga rapi adalah,

1. Ranjang atau tempat tidur 

Ranjang atau tempat tidur merupakan benda paling penting yang berada dikamar anda. Jadi sebisa mungkin untuk selalu merapikan ranjang anda untuk memberikan suasana rapi dan memberikan tampilan yang enak dipandang. Untuk warna sprei sesuaikan dengan pola atau gaya interior kamar tidur anda. Biasanya pola yang paling populer adalah pola garis, bisa horizontal juga bisa vertikal. Sedang warna bila terlalu pusing mencari warna yang pas, pakailah warna putih, warna ini mempunyai sifat netral dan cocok dipasangkan dengan warna apa saja.

2. Lemari Pakaian

Menata kamar tidur juga harus memperhatikan kebutuhan akan lemari pakaian, karena lemari adalah hal yang penting berada di kamar tidur anda. Biasanya lemari pakaian selain berisi pakaian anda, juga bisa berfungsi untuk menyimpan barang berharga, seperti perhiasan, surat berharga, passport, dan lain-lain. Pilih lemari yang mempunyai desain sederhana dan mudah dirapikan, sehingga setiap selesai mengambil sesuatu anda bisa mudah merapikan kembali benda-benda didalam lemari.

3. Hiasan atau ornamen

Hiasan pada kamar tidur tidak melulu harus berupa lukisan, ataupun karya seni. Tapi bila anda menyukainya tentu saja anda boleh memajangnya. Tetapi selain lukisan atau karya seni yang mempunyai kesan biasa saja, anda boleh mencoba untuk mendekor dengan cara yang baru.

Bisa saja anda menggunakan tumpukan baju atau handuk bahkan sprei yang di tata sedemikian rupa, sehingga membentuk suatu ornamen atau hiasan yang menarik. Selain itu anda juga bisa menggantung kain kain kecil yang ditata sedemikian rupa sehingga menjadi hiasan dinding yang berkarya seni.

4. Lampu

Lampu adalah satu faktor penting yang membuat kamar anda tampak indah dan nyaman. Anda bisa menentukan apakah anda memakai lampu gantung, lampu dinding, atau lampu plafond sederhana, atau juga lampu meja.

Lampu akan memberikan kesan yang berbeda tergantung dari tiap-tiap jenis lampu yang anda pakai. Untuk kamar modern saat ini kebanyakan sudah memakai lampu downlight di pojok-pojok kamar, dan beberapa lampu indirect untuk menambahkan aksen, bisa pada pola plafond, maupun backlight pada ranjang atau meja rias.

Berikut beberapa contoh cara menata kamar tidur yang nyaman.





Bagikan Artikel Ini :

+ comments + 1 comments

June 10, 2016 at 6:06 AM

nice info...
http://www.saudagarmebel.com/cara-order/

Post a Comment

 
Didukung Oleh : Virtuhouse.com | RG Movie | Kedirishop
Copyright © 2015. Griya Mapan
Template dibuat oleh Maskolis Publikasi oleh Mas Template
Griya Mapan didukung oleh Blogger