Artikel Terbaru :

Kamar Tidur Anak : Identitas Diri Anak, Ceriakan Kamar Tidur Anak Anda


Kamar tidur adalah identitas diri. Masa sekarang, kamar tidur anak remaja bukan hanya sekedar kamar yang berfungsi untuk istirahat atau tidur saja. Biasanya mereka menyukai menggunakan kamar tidur yang sekaligus berfungsi sebagai tempat kumpul bersama teman, tempat untuk belajar, untuk menghabiskan waktu bila tidak ada kegiatan di luar rumah. 

Pada akhirnya kamar tidur anak masa sekarang haruslah di desain dengan cermat, sehingga selain nyaman, namun juga efisien dan multi fungsi. Mungkin ketika mendengar kamar harus multifungsi dan bisa di pakai banyak kegiatan, orang jadi berpikir, bahwa kamar anak juga membutuhkan luasan yang cukup besar. Sehingga hal ini membuat para orang tua kadang tidak mengabulkan keinginan anak untuk mempunyai kamar sendiri.

Padahal yang dibutuhkan oleh para remaja itu bukanlah luasnya kamar, atau besarnya kamar. Tetapi lebih kebutuhan mereka akan privasi dan kenyamanan mereka tanpa diganggu oleh saudara atau hal lainnya.

Kamar anak remaja tidaklah harus besar, tetapi cukuplah dengan penataan furniture yang baik sehingga dengan kamar yang tidak luas, bisa terasa nyaman. Kita bisa mendesain ranjang atau tempat tidur bertipe single bed dengan ukuran tidak terlalu lebar, dengan desain khusus, ranjang atau tempat tidur bisa digabung menjadi satu dengan lemari ataupun meja belajar. Hal ini akan mengirit kebutuhan luasan ruang.

Meski pada awalnya terasa sangat sempit, lama kelamaan mereka akan terbiasa. Untuk memberikan nuansa atau membuat kamar tidur anak tadi menjadi lebih ceria, Anda bisa menambahkan tema pada kamar anak anda. Tema vacation mungkin bisa jadi pilihan, dimana tema ini menampilkan warna yang segar, seperti biru langit atau laut, putih awan. Hal ini juga bisa di perkuat dengan penambahan wallpaper dengan tema misal laut atau pantai.

Beberapa contoh kamar tidur anak remaja





Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Didukung Oleh : Virtuhouse.com | RG Movie | Kedirishop
Copyright © 2015. Griya Mapan
Template dibuat oleh Maskolis Publikasi oleh Mas Template
Griya Mapan didukung oleh Blogger