Artikel Terbaru :

Cara Dekorasi Ruang Makan Yang Benar

Ruang makan adalah salah satu ruang paling favorit untuk keluarga besar. Sebuah keluarga yang harmonis akan selalu berusaha sebisa mungkin untuk bisa makan malam bersama. Karena itu ruang makan harus di desain dengan benar untuk menambah suasana yang nyaman ketika sebuah keluarga makan malam bersama.

Dekorasi Ruang Makan Yang Benar

Untuk itu penting sekali sebuah keluarga memperhatikan ruang makan ini, dan berikut beberapa tips untuk mendesain sebuah ruang makan supaya mendapatkan suasana yang nyaman ketika kita menikmati sarapan, makan siang, atau makan malam.

Dalam ruang makan, yang paling utama adalah meja makan itu sendiri. Meja makan mempengaruhi banyak hal dalam menata ruang makan yang benar. Saat ini kebanyakan rumah adalah type sederhana yang minimalis, karenanya kebanyakan rumah tinggal sekarang menggunakan meja makan dengan bentuk persegi. Meja makan persegi akan sangat cocok untuk segala type ruang makan. Dengan bahan yang terbuat dari kayu, biasanya meja makan persegi akan memberikan nuansa alami yang menyejukkan. 

Meski begitu, tidak banyak pula keluarga menggunakan meja makan bundar, dimana bentuk bundar ini juga cukup bagus dan memiliki konsep seperti menyatukan suatu kerenggangan. Sehingga ketika kita mengelilingi meja makan yang bundar, maka seolah-olah kita sedang terfokus pada pusat meja, yang mana akhirnya mata akan tertuju pada makanan di pusat meja. Selain itu juga meja bentuk bundar ini akan membuat keluarga seperti disatukan kembali, karena bentuk bundar itu sendiri seperti merangkul seluruh anggota keluarga dengan seperti ungkapan " ayo, kita makan bersama ".

Aspek penting dalam dekorasi ruang makan

Untuk menentukan suatu desain ruang makan, anda harus mengetahui dahulu beberapa aspek penting sebelum mendesain ruang makan itu. Perlu diketahui apa bentuk jamuannya, berapa orang yang biasa makan bersama, ada berapa anggota keluarga, juga apakah makanan nanti sering merupakan jamuan resmi atau hanya untuk makan keluarga saja.

Sering kali yang terjadi di Indonesia adalah, para perancang ini sangat bersemangat dalam mendesain, sehingga kadang hasilnya malah tidak menunjukkan suatu karya yang mempresentasikan buah pemikiran sang desainer dan pemilik rumah. Akibatnya, hasil desain itu seperti hanya menunjukkan ego sang desainer saja.

Jadi kembali ke aspek yang harus diperhatikan, bahwa desainer harus mampu mengakomodir keinginan klien untuk kemudian di presentasikan ke hasil desain ruang makan yang bagus dan cocok untuk pemilik rumah.

Berikut beberapa contoh ruang makan dengan meja makan persegi maupun meja makan bundar

Dekorasi Ruang Makan Yang Benar

Dekorasi Ruang Makan Yang Benar

Dekorasi Ruang Makan Yang Benar

Dekorasi Ruang Makan Yang Benar

Dekorasi Ruang Makan Yang Benar

Dekorasi Ruang Makan Yang Benar

Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Didukung Oleh : Virtuhouse.com | RG Movie | Kedirishop
Copyright © 2015. Griya Mapan
Template dibuat oleh Maskolis Publikasi oleh Mas Template
Griya Mapan didukung oleh Blogger