Artikel Terbaru :

Pelan tapi pasti, Rumah Minimalis Mulai Ditinggalkan

Rumah Minimalis Modern - griya58 Interior dan Eksteriror

Rumah Minimalis, memang sempat menjadi acuan atau gaya yang paling diminati masyarakat perkotaan. Bahkan ditingkat pedesaanpun, para developer seakan berlomba untuk mendesain rumah minimalis untuk rumah yang akan di jual. 

Rumah minimalis memang menjadi pilihan para developer perumahan ataupun para pemilik rumah, karena kesederhanaannya, dimana dengan lahan yang sempit, tapi desain minimalis memberikan kesan bahwa rumah itu menjadi lebih luas.

Rumah Minimalis Mulai Ditinggalkan

Namun perlahan tapi pasti, rumah dengan gaya minimalis akan mulai ditinggalkan. Pasalnya gaya minimalis kurang bisa memenuhi kebutuhan pemilik rumah. Orang Indonesia suka sekali memajang foto-foto kenangan, koleksi pernik-pernik, ataupun ornamen-ornamen yang di beli sepulang dari liburan baik luar kota maupun luar negeri,

Padahal gaya minimalis cenderung menghilangkan ornamen-ornamen, hiasan-hiasan, dan segala jenis pajangan yang dianggap tidak perlu. Sehingga hal ini tidak mampu mengadopsi keinginan pemilik rumah yang senang akan hiasan-hiasan yang bersifat pribadi tersebut. Sehingga konsep minimalis ini pada akhirnya tidak berjodoh dengan keinginan pemilik rumah.

Sebelumnya saat tren rumah minimalis ini populer, tanpa pikir panjang para pemilik rumah selalu meminta arsiteknya ataupun desain interiornya untuk mendesain rumah mereka dengan gaya minimalis. Sehingga ketika rumah jadi dengan gaya minimalis tadi, kebanyakan mereka pada akhirnya merasa kurang cocok dengan rumah mereka, karena ketika akan memajang ornamen, hiasan, foto dan sebagainya, malah membuat rumah terlihat kurang cantik.
Rumah Minimalis Modern - griya58 Interior dan Eksteriror
 Saat ini dengan pengalaman tadi, maka para arsitek seharusnya mencermati permintaan klien dengan memberikan masukan bahwa gaya minimalis belum tentu cocok dengan keinginan pemilik rumah. Karena itu saat ini dengan pengalamannya para pemilik rumah cenderung menciptakan tren atau gayanya sendiri sesuai dengan karakter pemilik rumah.

Hal yang penting diketahui adalah, arsitek jangan menawarkan gaya arsitekturnya dulu kepada klien, tetapi cari tahu terlebih dahulu bagaimana kebiasaan klien, bagaimana kesukaan klien. Misalkan pemilik rumah memiliki hobi fotografi, maka bisa saja arsitek membuatkan satu ruangan khusus atau studio untuk memajang karya-karyanya. Ruangan atau studio itu bisa tertutup tapi juga bisa terbuka seperti museum. Sehingga apabila pemilik rumah memasuki rumahnya dia bisa menikmati hasil fotonya sambil bersantai di rumah sendiri.

Banyak hal yang akan menjadi pertimbangan seorang arsitek dalam mendesain rumah kliennya. Hal yang paling sering dijadikan acuan adalah, hobby pemilik rumah, lalu bisa juga rumah itu harus berdasarkan perhitungan feng shui. Karena itu arsitek harus peka terhadap keinginan dan keseharian pemilik rumah, sehingga mampu menciptakan rumah yang cocok dengan kesukaan pemilik rumah, dan secara perlahan tren rumah minimalis akan ditinggalkan para pemilik rumah maupun arsitek. Meski tidak mungkin akan hilang total, karena banyak juga yang masih menyukai gaya minimalis.

Rumah Minimalis Modern - griya58 Interior dan Eksteriror

Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Didukung Oleh : Virtuhouse.com | RG Movie | Kedirishop
Copyright © 2015. Griya Mapan
Template dibuat oleh Maskolis Publikasi oleh Mas Template
Griya Mapan didukung oleh Blogger